Ginseng perkuat stamina pada ayam bangkok aduan

Pemberian Ginseng Pada Ayam Bangkok Aduan Guna Perkuat Stamina

Dalam dunia sabung ayam, menjaga kualitas tarung pada jenis ayam bangkok aduan merupakan tugas utama bagi para bobotoh sabung ayam. Dimana hal agar kualitas bertarung pada sang ayam tidak menurun dan selalu dalam kondisi prima ketika hendak menjalani arena tarung.

Umumnya, menjaga kualitas dari sang ayam sendiri dapat dilakukan dengan sejumlah cara. Baik itu dari pemberian perawatan serta latihan yang baik dan benar. Untuk perawatannya sendiri, para bobotoh dapat melakukan sejumlah cara seperti pemberian pakan, kandang, mandi, menjemur serta tambahan suplemen atau jamu tambahan.

Pemberian suplemen atau jamu tambahan sendiri pada dasarnya dapat dilakukan dengan berbagai cara. Baik itu menggunakan doping maupun menggunakan sejumlah bahan-bahan alami. Tentu pengunaan bahan alami lebih disarankan mengingat lebih aman serta tidak merusak tubuh sang ayam.

Selain itu, dalam pemberiannya sendiri, para bobotoh dapat menggunakan bahan-bahan alami dan tentunya dapat dibuat sendiri. Dan salah satu bahan yang dapat digunakan adalah dengan menggunakan ginseng.

Pada artikel kali ini sendiri agen sabung ayam akan membahas lebih lanjut mengenai Pemberian Ginseng Pada Ayam Bangkok Aduan Guna Perkuat Stamina

suplemen ginseng bagus untuk ayam bangkok aduan

Manfaat Pemberian Ginseng Pada Ayam Bangkok Aduan Guna Perkuat Stamina

Penggunaan ginseng pada dasarnya tidak hanya bermanfaat bagi manusia. Namun siapa sangkat tanaman herbal satu ini ternyata juga dapat bermanfaat bagi sang ayam. Bahkan banyak botoh tua yang menerapkan penggunaan ginseng dalam pembuatan jamu atau suplemen tambahan bagi sang ayam.

Hal ini tak lain dikarenakan manfaat yang diberikan ampuh dalam menjaga serta memperkuat stamina bertarung pada sang ayam. Dimana seperti yang sudah diketahui bahwa pada dasarnya stamina yang kuat merupakan modal utama bagi sang ayam untuk bertarung.

Selain untuk menambah stamina dan energi bertarung, pemberian ginseng juga memiliki sejumlah manfaat lainnya. Yakni ampuh dalam mengobati kolesterol dan diabates serta mempelancar pembuluh darah sang ayam. Kemudian kandungan panaxydol, panaxynol, dan panaxytriol berperan aktif sebagai zat anti kanker dalam tubuh.

Adapun dalam pemberiannya sendiri harus rutin diberikan agar mendapatkan hasil yang memuaskan juga tentunya. Hal ini dapat terlihat yakni ayam akan mampu dalam menjalani pertandingan durasi lama dan tidak mengenal lelah sama sekali.Bahkan ayam akan terlihat sehat bugar apabila kembali diberikan ginseng dalam perawatannya.

Pemberian Ginseng Pada Ayam Bangkok Aduan Guna Perkuat Stamina

Untuk pemberiannya sendiri, para bobotoh dapat mencari ginseng dalam bentuk kemasan yang kini sudah banyak beredar. Sebut saja seperti Sidomuncul, Nyonya Mener, Air Mancur dan lainya. Dan yang paling terkenal adalah kukubima ginseng yang sering kali digunakan dan cocok untuk tubuh sang ayam.

Dalam pemberiannya juga tidak boleh sembarang dan belebihan karena dapat berefek negatif pada tubuh ayam. Para bobotoh dapat memanfaatkan 1/8 atau 1/4 dari satu bungkus Kuku Bima Gingseng setiap hari selama satu atau dua minggu sebelum ayam akan bertanding. 

Namun apabila ingin menggunakan bahan ginseng yang alami, para bobotoh cukup menyediakan 2 ruas ginseng yang sudah rebus lebih dulu dalam 300ml air. Kemudian, ambil air rebusan tersebut dan berikan pada sang ayam setiap sore hari dan secara rutin. Dan apabila sang ayam akan diadukan, berikan air rebusan tersebut satu minggu sebelum bertarung.

Demikian Pembahasan Sabung Ayam Online mengenai Manfaat Pemberian Ginseng Pada Ayam Bangkok Aduan Guna Perkuat Stamina oleh Tim sukses Situs Sabung Ayam Online . Semoga artikel ini bisa membantu anda para bobotoh sabung ayam. Terima Kasih.

Facebook Page